Top 5 Pemain Asing Persija yang Paling Sukses

Pemain Asing Persija

Persija menjadi salah satu klub Indonesia yang punya daya tarik besar untuk pemain dari mancanegara. Segudang prestasi yang telah diraih membuat banyak yang tergiur untuk berseragam Persija ini. Dari sekian banyak pemain asing Persija, hanya beberapa saja yang mempersembahkan trofi untuk Persija.

Pada awal musim 2020, manajer Persija sudah menerima banyak tawaran pemain luar  yang ingin bergabung dengan Persija. Karena pemain non local ini dirasa mampu membawa nama Persija semakin melambung. Sepak terjang pemainnya tentu menjadi sorotan bagi pecinta Macan Kemayoran, berikut beberapa pemain mancanegara yang paling sukses bersama Persija.

1. Mbeng Jean Mambalou

Bergabung dengan Persija pada tahun 1996, Mbeng tidak langsung ditunjuk sebagai skuad inti. Mbeng meniti karir sepak bolanya sebagai kiper dari nol namun berkat usaha kerasnyalah Mbeng akhirnya masuk skuad inti Macan Kemayoran. Pemain asal Kamerun ini menjadi orang  Benua Afrika pertama yang menduduki posisi kiper di ajang pertandingan Indonesia.

READ  10 Besar Pemain Terbaik Di Liga Champion 2019/2020

Namanya sudah tak asing di telinga pendukung setia Persija. Semenjak keberhasilannya mengukir tinta emas bersama Persija membuatnya menjadi sorotan. Saat itu, berkat dirinya Persija menyabet gelar juara Liga Indonesia pada 2001.

2. Luciano Leandro

Bersamaan dengan Mbeng, Luciano membela Persija meraih gelar Liga Indonesia sebagai lini tengah yang tak tergantikan sepanjang musim itu. Menariknya, lawan yang Luciano hadapi sendiri yakni PSM yang menjadi seragamnya selama 3 musim sebelumnya. Walaupun berhadapan dengan saudara sendiri, pemain asal Brazil ini mampu membawa Persija menang dengan skor 3-2.

3. Antonio Claudio

Pemain asing persija yang juga berkebangsaan Brazil ini sempat merasakan 2 gelar juara Liga Indonesia bersama Persija. Pada musim itu, pemain yang kerap disapa Toyo ini berperan sebagai Lini Pertahanan Persija tak tergantikan. Pada 2018 Toyo kembali mengambil peran di Persija sebagai asisten pelatih Stefano, berkatnya klub itu mampu meraih juara liga 1.

READ  Jajaran Striker Muda Berbakat Milik Indonesia

4. Rohit Chand

Bergabung sejak tahun 2013 dan sempat meninggalkan Persija beberapa kali, Rohit memutuskan kembali sejak 3 tahun lalu hingga saat ini. Posisinya di lini tengah tak tergantikan, dan selalu menjadi pilihan utama tiap Persija berlaga. Rohit mampu mengantarkan Macan Kemayoran menjadi juara liga 1, Piala Presiden, Boost Sport Cup dan pemain terbaik Liga 1 2018.

Belakangan ini, manajemen Persija mengabarkan bahwa Rohit Chand akan kembali ikut berlaga bersama Persija. Rohit termasuk dalam pemain yang menjadi proyeksi untuk dipertahankan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Walaupun Rohit masih berada di negara asalnya dan belum kembali ke Indonesia karena terhalang pandemic.

5. Marco Simic

Penyerang Persija yang berasal dari Kroasia ini tampil memukau ketika musim perdananya pada 2018. Ikut serta berlaga pada Liga 1, Boost Sports Fix Super Cup, dan Piala Presiden. Simic mempersembahkan 3 gelar juara untuk Persija bersamaan dengan Rohit Chand.

READ  Kiper Terbaik Sepanjang Masa Dengan Segudang Prestasi

Tak hanya itu, Simic meraih gelar pencetak gol terbanyak yaitu 28 gol dari 32 pertandingan di liga 1 tahun 2019. Sebelum bergabung dengan Macan Kemayoran, Simic pernah sukses berkarir sebagai striker di Vietnam dan Malaysia. Kualitas Simic yang tak diragukan lagi, membuat manajemen Persija memperpanjang kontraknya hingga 2023 nanti.

Sepak terjang Persija dalam berbagai ajang kompetisi sepakbola Indonesia selalu menjadi sorotan. Kontribusi pemain asing persija juga patut diberi apresiasi atas persembahan gelar untuk klub yang identik dengan warna merah ini. 

Performa yang dipersembahkan di berbagai laga menambah daya tarik tersendiri bagi Persija untuk mempertahankan pemain non lokal atau tidak. Tak ayal jika banyak pemain mancanegara yang ingin merumput bersama Persija.

About the Author: Harry

You May Also Like