5 Pemain Bola Spanyol Yang Beragama Islam Di Club Real Madrid

Pemain Bola Spanyol Yang Beragama Islam

Tak ada pengecualian bagi pemain muslim untuk berkarir di kancah internasional. Seperti halnya pemain bola Spanyol yang beragama islam. Spanyol menjadi Negara yang terkenal kuat dan memiliki skuat pemain yang handal. Tahukah sobat, siapa saja pemain muslim yang bermain di klub bola Spanyol? Nah, tanpa bertele – tele langsung saja berikut ini daftar pemainnya :

1. Karim Benzema

Pemain berdarah Aljazair ini berstatus pemain bola profesional di Real Madrid yang beragama Islam. Benzema sendiri lahir di Perancis pada tahun 1987. Biasanya Karim Benzema bermain sebagai striker atau pemain sayap. Pemain berusia 31 tahun ini dikenal dengan permainan yang cantik serta kelincahan saat menggiring bola. Tak ayal club sekelas Real Madrid juga tertarik untuk mengajaknya bergabung.

Tak heran banyak yang menyebut, jika Benzema adalah penuntas serangan di kotak penalti. Perjalanan karir seorang Benzema dimulai dengan bermain di klub Olympique Lyon hingga akhirnya berhasil mendapatkan hati untuk bermain di Real Madrid dan membawa klubnya menjuarai Champions League di tahun 2014.

READ  Jajaran Striker Muda Berbakat Milik Indonesia

2. Sami Khedira

Sami Khedira lahir di Jerman pada tahun 1997. Namanya juga masuk dalam pemain bola Spanyol yang beragama Islam. Di Real Madrid, dirinya berposisi sebagai gelandang serang. Bicara mengenai keluarga, orang tua Sami adalah seorang imigran yang berasal dari Tunisia.

Karena kemampuannya yang mumpuni nama Sami Khedira digadang akan menjadi pemain muda terbaik di masa depan. seorang Sami mengawali karir dengan bermain di klub juniornya VIB Stuttgart di tahun 1995. Hingga pada tahun 2010 resmi bergabung dengan club Real Madrid.

3. Nuri Sahin

Nama Nuri Sahin juga bukan nama baru untuk pemain yang bermain di Spanyol khususnya club Real Madrid. Pemuda kelahiran Jerman ini resmi dikontrak oleh Real Madrid dan bermain selama 6 tahun. Namun kini dirinya membela timnas Turki dan berperan penting dalam kemenangan klubnya. Kini Nuri Şahin membela team Antalyaspor.

READ  Kiper Terbaik Sepanjang Masa Dengan Segudang Prestasi

4. Lassana Diarra

Pemain muslim berikutnya adalah Lassana Diarra. Ya, Lassana lahir di Perancis tahun 1985. Dalam club Real Madrid dirinya berposisi sebagai gelandang serang. Namun pada klub sebelumnya yakni Chelsea Lassana ditunjuk sebagai bek kanan. Club besar Chelsea tertarik untuk merekrutnya  di tahun 2005 karena kemampuan bermain bola yang baik.

Namun sayang kontraknya di Chelsea tak diperpanjang, hingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub Arsenal. Lassana kerpa berganti team dalam waktu yang cukup lama dan salah satu besar yang pernah menaunginya adalah Real Madrid.

5. Mesut Ozil

Pemuda kelahiran Jerman Barat pada tahun 1988 ini merupakan pemain keturunan Jerman dan Turki. Bergabung dengan klub besar Spanyol Real Madrid di tahun 2010, Ozil berhasil menampilkan permainan yang cemerlang. Serta diakui sebagai pemain muda potensial Eropa di masa itu. Di klubnya Real Madrid Ozil ditempatkan sebagai gelandang serang.

READ  10 Besar Pemain Terbaik Di Liga Champion 2019/2020

Sebagai seorang muslim yang baik, Mesut Ozil selalu berdoa sebelum bermain di setiap pertandingan. Di tahun 2013 Ozil membuat keputusan untuk pindah ke klub Arsenal. Hal ini juga didukung oleh sang pelatih, untuk menghormati keputusan Ozil. Tidak sedikit prestasi yang berhasil ditorehkannya. Tak heran bila namanya dikenal di seluruh dunia.

Setiap orang berhak mendapatkan hak yang sama, tak terkecuali dengan perbedaan agama yang dianut. Setiap agama yang diyakini seseorang berhak dihormati. Islam sendiri menjadi agama terbesar di dunia, tak heran bila pemain bola juga banyak yang beragama Islam. Itulah deretan pemain bola Spanyol yang beragama Islam. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat untuk pembaca.

About the Author: Harry

You May Also Like