Profil Edwin Van Der Sar, Mantan Pemain Sepakbola Asal Belanda

Profil Edwin Van Der Sar

Edwin Van Der Sar pernah menjadi seorang kapten. Tetapi walaupun sudah pensiun, performanya masih bisa terlihat. Profil Edwin Van Der Sar memang merupakan pemain yang profesional pada masanya. Bahkan dengan berperan menjadi seorang penjaga gawang tentunya merupakan kepercayaan sendiri bagi Van Der Sar.

Pemain ini juga pernah bergabung ke beberapa klub ternama. Mungkin ada beberapa orang yang pernah mengenali Van Der Sar ini. Di usianya yang sudah kepala lima . Tetap saja kemampuan dari Van Der Sar ini tidak perlu ditandingi kalau suka dengan dunia bundar pasti akrab dengan penjaga gawang ini. Bagaimana? Penasaran?

Beberapa Perjalanan Karirnya

Pemain asal Belanda ini memang sudah berusia yang cukup matang. Edwin Van Der Sar merupakan salah satu orang yang lahir di Voorhout tepatnya di belanda. Profil edwin van der sar dengan tanggal lahir 29 oktober 1970, tahun ini baru saja genap berusia 50 tahun. Bahkan dengan tinggi yang sekitar 6,7 inci memang selalu diandalkan menjadi seorang penjaga gawang.

READ  Profil Leroy Sane, Gelandang Serang Bundesliga Bayern Munchen

Jangan heran pertama kali mengukir karir juniornya dengan bergabung di Foreholte pada tahun 1980-1985. Kemudian pada tahun 1985-1990 mulai masuk ke klub yang bernama VV Noordwijk selama 5 tahun saja. Setelah selesai, maka Van Der Sar mulai mengawali karir seniornya. Pertama kali bergabung di klub yang bernama Ajax.

Disana dirinya bergabung selama 9 tahun sejak 1990-1999 dengan 1 gol yang diraih dari 226 pertandingan yang telah dilakukan. Kemudian pindah ke klub yang bernama Juventus dengan tanpa gol dan 66 pertandingan selama 1999-2001. Selanjutnya pindah ke klub yang bernama Fulham dengan 127 pertandingan selama 2001-2005.

Dan terakhir bergabung ke Manchester United dengan 186 pertandingan sejak tahun 2005-2011. Edwin juga bergabung ke dalam klub tim nasional asal Belanda. Saat itu hanya bisa melakukan 130 pertandingan dan tanpa gol. Saat bergabung pertama kali ke ajax lalu Edwin langsung dimasukkan ke tim muda.

READ  Profil Raphael Varane, Si Gelandang Bertahan Real Madrid FC

Kisah Karirnya

Setelah beberapa musim bermain di tim muda, Ajax memilih Van Der Sar untuk bermain di tim senior. Dan Van Der Sar akhirnya berhasil menjuarai musim 1991-1992 di liga champions uefa. Karena kerja kerasnya maka Van Der Sar berhasil mendapatkan penghargaan. Sebagai penjaga gawang terbaik pada tahun 1995.

Dirinya juga pernah bergabung ke Juventus f.c tetapi sayang kalah dengan Gianluigi Buffon. Selama bergabung di Fulham FC dirinya dibayar senilai £7,7 juta saja. Dengan kontrak yang dilakukan sebanyak 4 tahun di sana. Tepatnya pada 1 juni 2005 barulah pindah ke Manchester United dengan gajinya sekitar £2 juta saja. Bahkan manajernya mengatakan kalau Van Der sar merupakan  penjaga gawang terbaik.

Van Der Sar juga membawa nama Manchester United dari kekalahan yang hampir saja terjadi. Tendangan penaltinya berhasil masuk ke gawang Manchester City. Karena kegagalan Chelsea menaklukan Arsenal maka Manchester United berhak mendapatkan gelar liga utama inggris. Akhirnya Van Der Sar dipilih menjadi pemain pfa musim 2006-2007.

READ  Profil Roberto Firmino Striker Tajam Asal Brasil Yang Tak Mudah Menyerah

Setelah itu maka Van Der Sar mulai menandatangani kontrak selama 1 tahun yang harus dijalani. Tetapi sayangnya Manchester United harus menelan kekalahan karena kalah dari Barcelona. Dengan skor 3-1 atas pertandingan Barcelona dan manchester united. Dirinya juga memiliki banyak penghargaan selama bergabung di beberapa klub.

Kehadiran Van Der Sar bisa memberikan warna baru bagi klub Manchester United. Terutama bagi para pecinta sepakbola yang selalu menunggu profil Edwin Van Der Sar. Sekarang bisa langsung menyimaknya secara lengkap. Dan jangan lupa untuk selalu mendukung mantan pemain terbaik asal belanda ini. Semoga sukses.

About the Author: Harry

You May Also Like