Profil Leroy Sane, Gelandang Serang Bundesliga Bayern Munchen

Profil Leroy Sane

Profil Leroy Sane yang satu ini masih berumur muda yaitu sekitar umur 24 tahun. Tetapi jangan salah untuk kualitas dari permainannya tentunya juara tak perlu ditandingi lagi. Sebab kelihaiannya bisa terlihat ketika Sane sedang bertanding dengan tim lawan. 

Bukan hanya itu saja, Sane juga sudah bermain sejak kecil. Jadi, jangan heran ya kalau melihat kualitas permainannya. Bahkan Sane ini sudah memiliki banyak prestasi di dunia sepakbola kalau dilihat sudah lebih dari tiga piala yang diraih. Tentu gaji Sane memang sepadan dengan apa yang didapatkan oleh tim sepakbola. Bagaimana? Penasaran dengan profilnya? 

Profil Si Gelandang Serang

Profil Leroy Sane bisa dikena dengan Sane. Leroy Sane lahir di Essen tepatnya pada 11 Januari 1996. Dengan usia yang sudah 24 tahun ini, Sane sudah berhasil menjadi pemain profesional. Bahkan saat ini saja dirinya berperan sebagai gelandang serang di salah satu tim profesional bernama Bundesliga Bayern Munchen. 

READ  Profil Roberto Firmino Striker Tajam Asal Brasil Yang Tak Mudah Menyerah

Dengan tinggi sekitar 6,1 inci memang layak sekali menjadi seorang gelandang serang. Pemain ini bernomor punggung 10 di Bayern Munchen. Dengan karir juniornya yang pernah bergabung di beberapa klub. Pada tahun 2001-2005 saja dirinya sudah berbagai ungkapan ke SG Wattenscheid 09. Selain itu ikut juga bergabung di Schalke 04 pada tahun 2005-2008. 

Kemudian Sane bergabung selama 3 tahun di Bayer Leverkusen pada tahun 2008-2011. Setelah itu Sane ikut bergabung kembali di Schalke 04 selama 3 tahun sejak 2011-2014. Selain itu, berpindah ke karir senior. Di karir senior Sane juga aktif bergabung ke beberapa klub sepakbola. Pada tahun 2014, Sane bergabung ke Schalke 04 selama 2 tahun. 

Tepatnya pada tahun 2014-2016 dengan 47 kali penampilan dan 12 gol. Selain itu, ikut juga bergabung ke Manchester City selama 4 tahun dari 2016-2020. Dengan 90 kali penampilannya dan 25 gol saja. Dan pada 2020 saja mulai bergabung ke tim profesional yang tak lain adalah Bayern Munchen. 

READ  Profil Edwin Van Der Sar, Mantan Pemain Sepakbola Asal Belanda

Kisah Hidupnya

Tak sampai itu saja, Sane juga bergabung ke tim nasional. Sane ikut masuk ke Jerman U-19 pada tahun 2014-2015 selama 11 kali penampilan dan 5 gol. Selanjutnya Sane ikut bergabung ke Jerman U-21 dengan 10 kali penampilan dan 5 gol. Kemudian pada tahun 2015 Sane masuk menjadi bagian tim nasional dengan 23 kali tampil dan 5 gol. 

Pertama kalinya memulai permainan sepakbola yaitu pada tahun 2001. Saat itu dirinya merupakan pemain yang paling muda di Wattenscheid 09. Kemudian mulai melakukan debut pertamanya pada tim Schalke 04 tepatnya tahun 2014. Lalu pada tahun 2015 akhirnya bergabung ke Manchester city dengan nilai £37 juta. 

Sane juga pernah mendapatkan penghargaan PFA Young Player of The Year tepatnya musim 17/18. Pada akhirnya berhasil membawa piala juara pada premier league dan Efl cup. Waktu itu pertama kali melakukan debut internasional dengan bergabung ke tim nasional Jerman. Karena keberadaan Sane akhirnya berhasil membawa timnya sampai ke semi final euro 2016.

READ  Profil Ryuji Utomo Dan Perjalanan Karirnya

Kedua orang tua Sane bernama Souleymane Sane dan Regina Weber. Ayahnya adalah orang Senegal dan menetap di Jerman. Sedangkan ibunya adalah orang Prancis dan menetap di Jerman. Regina Weber merupakan atlet wanita Jerman meraih medali perunggu di senam ritmik. Ayahnya merupakan mantan pemain Senegal. 

Profil Leroy Sane ini jarang diketahui banyak orang. Sebab jarang sekali ada orang yang mengetahuinya. Tetapi kalau sudah membaca profil ini pastinya sudah terbayangkan seperti apa kepribadian Sane. Dan sebenarnya dengan membaca profil maka sudah tahu seperti apa silsilah keluarganya. 

About the Author: Harry

You May Also Like