Profil Roberto Firmino Striker Tajam Asal Brasil Yang Tak Mudah Menyerah

Profil Roberto Firmino

Siapa yang tak kenal dengan Roberto Firmino. Pemain sepak bola berkebangsaan Brasil ini telah menjadi salah satu pemain terbaik setelah berhasil menjadi penyerang paling fenomenal di berbagai ajang yang pernah Ia jalani termasuk Liga Champions. Tak heran jika Profil Roberto Firmino selalu menjadi sorotan di mata penggemar sepakbola.

Pemain dengan nama asli Roberto Firmino Barbosa de Oliveira ini lahir pada tanggal 2 Oktober 1991 di Marzio, Brasil. Semasa hidupnya Ia habiskan untuk bermain sepak bola dan berlatih untuk mencapai pemain profesional. Terbaru, kesuksesannya dalam dunia sepak bola makin terlihat setelah Ia dan klubnya Liverpool berhasil meraih piala Liga Champions periode 2018/2019.

Karir Roberto Firmino Sebagai Pesepakbola

Roberto Firmino lahir dari keluarga dengan ekonomi rendah. Profil Roberto Firmino dimulai dengan kehidupannya yang serba mandiri. Bahkan Ia pernah berjualan kelapa muda di pantai untuk membantu perekonomian keluarga. Meski begitu, Ia tidak pernah berhenti untuk meraih cita-citanya sebagai pemain sepakbola profesional. Perjalanan menuju karir besarnya dimulai dengan bergabung klub Tombense FC sebagai pemain junior.

READ  Profil Leroy Sane, Gelandang Serang Bundesliga Bayern Munchen

Di Tombense FC Ia berhasil bermain dengan konsisten dan memperlihatkan bakatnya dalam bermain sepakbola. Sampai akhirnya Clube de Regatas Brasil melihat kemampuannya dan berniat untuk melatihnya selama 4 tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Figueirense.

Menuju Hoffenheim Sebagai Pendaratan

Sebelumnya, Ia benar-benar telah mendapat perhatian dari klub Figueirense untuk bermain disana. Ia pun bergabung dengan Figueirense dan disinilah karir seniornya dimulai. Setiap permainan selalu Ia nikmati dan pada akhirnya berhasil membantu Fidurirense meraih posisi lebih tinggi menuju kasta tertinggi Brasil setelah sebelumnya mendapatkan tiket promosi dari Serie B.

Tak disangka, permainannya di Figueirense telah dilirik oleh klub besar Jerman, Hoffenheim. Selama ini Hoffenheim telah melihat kemampuan Firmino dalam memainkan bola di lapangan. Kemampuannya dapat terus meningkat seiring latihan. Hal ini yang membuat Hoffenheim tidak mau berpikir lama untuk merekrut pemain Brasil ini.

READ  Profil Raphael Varane, Si Gelandang Bertahan Real Madrid FC

Terbukti, akhirnya Ia bergabung dengan Hoffenheim dan membantu tim untuk mendapatkan promosi menuju kasta tertinggi Jerman, Bundesliga. Pada usia 23 tahun Ia menciptakan gol perdana pada April 2011 untuk tim dengan kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt. Tercatat, 16 gol dari 33 penampilan telah Ia raih pada musim keempat Bundesliga. Selain itu, Ia juga menancapkan posisi sebagai pemain kedua dengan raihan assist terbanyak di musim yang sama sebanyak 12 assist.

Berlabuh Menuju Liverpool

Tercatat, empat setengah musim Ia membela Hoffenheim. Meski kondisi fisik Firmino tidak terlalu baik pada awal musimnya bersama Hoffenheim, Ia tetap membuktikan kemampuannya dan berhasil menjadi Pemain Paling Berkembang 2014/2015 Bundesliga, Jerman.

Keinginannya yang tidak pantang menyerah itu telah membuat klub raksasa Inggris Liverpool meliriknya. 2015 menjadi tahun yang menyenangkan baginya. Liverpool sangat yakin untuk merekrut pemain ini dan berhasil meyakinkan Firmino untuk bergabung. Tak main-main, biaya transfer yang ditawarkan membuat bingung banyak pihak. Pasalnya, biaya transfer sebesar 29 Juta Pounds disodorkan untuk pemain Brasil satu ini dengan durasi 4 tahun. Meski begitu, pada awalnya di tangan kepelatihan Brendan Rodger, Firmino kesulitan untuk mendapatkan posisi di skuad utama.

READ  Profil Ryuji Utomo Dan Perjalanan Karirnya

Namun tunggu, setelah kursi kepelatihan digantikan oleh Jurgen Klopp, Firmino kembali mendapatkan perhatian lebih dan berhasil meraih posisi terbaik untuknya. Permainan mengesankannya makin menjadi-jadi. Gol-gol fenomenal telah Diciptakan termasuk gol tanpa melihat penjaga gawang yang menjadi keunikan gaya bermainnya. Hingga puncak terbaiknya, Ia berhasil meraih gelar Liga Champions pertamanya bersama Liverpool pada musim 2018/2019.

Itulah Profil Roberto Firmino yang pastinya membuat tertarik banyak orang. Meskipun Ia bukan dari keluarga dengan ekonomi baik, Ia tak pernah menyerah untuk meraih mimpinya. Selama masih ada harapan, Ia hanya ingin membuktikan pada dunia bahwa potensi besar ada pada diri Roberto Firmino. Sekian dan Terima Kasih.

About the Author: Harry

You May Also Like