Jajaran Striker Muda Berbakat Milik Indonesia

Striker Muda Berbakat

Banyak pemain sepak bola yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mampu memperlihatkan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar. Meskipun usianya masih terbilang cukup muda dan berkemungkinan masih bisa dikembangkan lagi. Beberapa striker muda berbakat milik Indonesia ini terinspirasi dari para seniornya seperti Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.

Dimana Bambang Pamungkas merupakan salah satu pemain legendaris Indonesia yang berasal dari daerah Getas, Jawa Tengah. Pemain yang kerap disapa Bepe ini memulai karir di Timnas Indonesia ketika berusia 19 tahun. Berbeda dengan Bepe, karir Boaz Solossa berawal ketika dibawa oleh Peter Withe untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Berawal dari kedua pemain tersebut, Berikut beberapa pemain striker Indonesia yang masih berusia muda :

1. Ezra Walian

Pemain sepak bola naturalisasi kelahiran Belanda ini memulai karir pertamanya dengan bergabung dalam Timnas Indonesia U-22 dalam ajang Kejuaraan SEA Games 2017. Alhasil ketua PSSI Edy Rahmayadi mempercepat proses naturalisasi pemain ini supaya dapat memperkuat tim Indonesia dengan tepat. Perjuangan Rahmayadi tidak sia-sia dengan hasil yang di torehan Ezra Walian.

READ  5 Pemain Bola Spanyol Yang Beragama Islam Di Club Real Madrid

Bersama Timnas Indonesia Ezra berhasil memperoleh medali perunggu di SEA Games 2017 yang pada saat itu digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Meskipun demikian, Ezra tetap memilih untuk tetap berkarir di negeri asalnya dalam level klub. Karir Internasional yang dijalani oleh Ezra, tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda kategori U-15 hingga U-19. Dan pertengahan 2019 Ezra memiliki untuk memperkuat tim PSM Makassar.

2. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli merupakan pemain muda yang sedang memperkuat tim sepak bola Arema FC terhitung dari Liga 1 pada tahun 2017. Bersama dengan tim berjuluk singo edan ini, Rafli berhasil mengikuti 7 pertandingan dalam 1 musim pertamanya. Hal ini berlanjut di tahun 2018 dengan capaian lebih meningkat melalui 19 kali pertandingan, dimana 7 kesempatan dari 19 pertandingan tersebut ditempati oleh Rafli sebagian striker.

READ  Kiper Terbaik Sepanjang Masa Dengan Segudang Prestasi

Dengan postur tubuh yang dimiliki membuka Indra Sjafri tertarik untuk merekrut Rafli menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 dalam kejuaraan Piala AFF U-22 2019. Pemain ini juga sempat mencatatkan namanya dalam top score di Merlion Cup. Dimana Merlion Cup merupakan pertandingan pemanasan sebelum digelarnya ajang SEA Games 2019.

3. Osvaldo Haay

Pemain yang berasal dari daerah timur Indonesia, Papua ini menjadi striker muda berbakat selanjutnya. Osvaldo dididik dan dibesarkan oleh klub sepak bola Persipura Jayapura pada tahun 2016 saat ajang kejuaraan Torabika Soccer Championship. Dimana pada saat itu Osvaldo dipercaya oleh pelatih untuk menempati posisi sebagai striker.

Pada tahun 2017 Osvaldo mulai melebarkan sayapnya dengan mengikuti berbagai ajang bergengsi seperti SEA Games 2017. Sedangkan pada tahun berikutnya tim sepak bola Persebaya Surabaya mulai tertarik dengan Osvaldo dan ingin menjadikannya bagian dari tim asal Surabaya ini.

READ  Top 5 Pemain Asing Persija yang Paling Sukses

4. Marinus Wanewar

Pemain ini merupakan permainan asal Papua selain Osvaldo Haay. Marinus memulai karirnya dengan bergabung dengan Timnas U-22 dalam kejuaraan SEA Games 2017. Sedikit berbeda dengan Osvaldo, Marinus menempati posisi sebagai pemain sayap yang dipercaya menempati kotak penalti lawan dalam ajang tersebut.

5. Mochammad Supriadi

Nama Mochammad Supriadi mulai banyak dikenal oleh khalayak sejak memperkuat Timnas Indonesia U-16 bersama dengan striker muda berbakat lainnya. Seperti Sutan Zico dan Bagus Kahfi yang memiliki kemampuan luar biasa. Supriadi dikenal sebagai pemain yang dapat memainkan berbagai macam posisi diantaranya penyerangan sayap, striker, dan bahkan gelandang serang sekalipun.

Demikian pembahasan mengenai beberapa pemain sepak bola dengan gelar striker muda berbakat milik Indonesia. Dengan usia yang terbilang masih muda, beberapa pemain di atas telah menunjukkan kualitas dan kemampuannya dalam mengolah bola di lapangan hijau.

About the Author: Harry

You May Also Like